Jumat, 04 November 2016

Cara Alami Mengobati Telinga Berdengung Terus Menerus

Cara Mengobati Telinga Berdengung -, Telinga berdengung merupakan masalah kesehatan yang biasanya sering kali menyerang bagian telinga baik gendang atau area lainnya dan cara untuk mengatasi hal ini cukup mudah terutama bagi Anda yang sudah cukup lama mengalami gangguan keluhan seperti ini harus segera di atasi. Berikut informasi selengkapnya mengenai penyakit telinga berdengung.

Telinga berdengung atau dalam bahasa medis dikenal dengan istilah Tinnitus ini biasanya sering kali menyerang siapa saja baik anak - anak, remaja dan dewasa serta lansia karena pada umumnya penderita tinnitus lebih sering terkena dan menyerang anak remaja yang sering kali menggunakan headset atau earphone dalam waktu yang cukup lama serta mengatur volume cukup tinggi memliki resiko lebih besar terkena gangguan telinga berdenging dan maka dari itu bijaklah dalam menggunakan earphone.

Untuk meningkatkan ketajaman telinga Anda alangkah baiknya lanjutkan membaca artikel kami  karena kami akan memberikan informasi yang tentunya akan membatu Anda mengatasi telinga berdengung di samping mengkonsumsi obat telinga berdengung ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit yang satu ini.

Cara Alami Mengobati Telinga Berdengung Terus Menerus

 


Bawang Putih

Cara pertama yang bisa digunakan sebagai pengobatan telinga berdengung adalah bawang putih yang biasanya ditemukan menjadi bahan bumbu masakan. Cara mengobati telinga berdengung dengan memanfaatkan bawang putih juga cukup mudah, rebus bawang putih yang telah dihaluskan hingga mengeluarkan minyak dan gunakan minyak tersebut sebagai obat.

Minyak Zaitun

Bahan lainnya yang digunakan sebagai obat telinga berdengung adalah minyak zaitun, Anda cukup mencampurkan minyak zaitun dengan sari bunga mullein dan diamkan ramuan tersebut selama satu malam lalu gunakan sebagai obat tetes.

Daun Sambiloto

Sejak dahulu daun sambiloto, memang sudah dipercaya sebagai obat herbal yang digunakan sebagai salah satu tanaman herbal untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk telinga berdengung. Cara membuat ramuan telinga berdengung dengan memanfaatkan daun sambiloti cukup mudah, haluskan daun sambiloto , daun miana serta lenguas merah lalu campurkan ketiganya dan ambil sari dari ketiga bahan tersebut setelah itu bisa Anda gunakan sebagai obat tetes telinga.

 Daun Dewa

Tanaman lainnya yang dimanfaatkan untuk menyembuhkan telinga berdenging yaitu daun dewa, cara untuk membuatnya juga cukup mudah. Sediakan daun dewa dan daun pegagan kering masing - masing 15 gram lalu rebus keduanya sebanyak 700 ml hingga airnya tersisa 300 ml. Air rebusan tadi bisa Anda minum 2 kali sehari setiap harinya.

Kembang Sore

Tanaman ini disebut kembang sore karena memliki bunga dan hanya mekar di sore hari, bukan hanya bunga nya saja bahkan seluruh bagian dari tanaman kembang sore bisa Anda gunakan untuk mengobati telinga berdengung yang disebabkan akibat pembengkakan telinga. 

Nah itulah beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan untuk mengobati telinga berdengung secara aman dan efektif tanpa harus takut ketergantungan serta menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan Anda. Demi menunjang dan mempercepat proses penyembuhan yang sedang Anda jalankan tentunya jangan lupa tetap mengkonsumsi makanan yang bisa membatu Anda meningkatkan pendengaran.

Artikel Terkait

Cara Alami Mengobati Telinga Berdengung Terus Menerus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

6 Januari 2019 pukul 02.21 delete

Bawang putih yg sudah jadi minyak caranya di tetes kan apa gmn...telunga aku sudah lama berdenging

Reply
avatar